Layanan

Untuk Anda saat bepergian: Bersama kami Anda akan mendapatkan layanan tepat yang Anda butuhkan. Tidak lebih tapi juga tidak kurang!

Layanan

Untuk Anda saat bepergian: Bersama kami Anda akan mendapatkan layanan tepat yang Anda butuhkan. Tidak lebih tapi juga tidak kurang!

Konsultasi

Komunikasi adalah layanan. Ini bukan tentang “menekan stempel kami” pada Anda, tetapi tentang memahami produk, layanan, atau masalah Anda dan menerapkannya persis seperti yang Anda inginkan atau bagaimana hal itu diterima oleh kelompok sasaran. Kontak pelanggan adalah urusan bos, itulah sebabnya hanya staf manajemen yang menangani kontak langsung dengan Anda.

Konsep

Kami membuat konsep, strategi, dan rencana – kerjasama dengan kami di mana Anda tidak lagi tahu apa yang harus dilakukan atau di mana Anda ingin mendelegasikan tugas pemasaran Anda untuk mengabdikan diri pada tugas lain. Sebagai bagian dari teka-teki, kami dengan senang hati menempatkan diri kami tepat di tempat yang Anda inginkan.

Kreasi

Kami menangani implementasi yang sempurna dari materi iklan Anda. Baik itu desain logo baru atau desain barang cetakan atau situs web baru Anda. Selain staf kreatif kami sendiri, kami bekerja dengan spesialis di seluruh dunia. Jadi kami selalu memiliki gaya yang ideal dan spesialis desain yang paling tahu cara mengimplementasikan individual Anda.

Realisasi

Kami menerapkan komunikasi. Dari identitas korporat baru, hingga barang cetakan internal atau eksternal harian, hingga aplikasi perusahaan atau situs web berbasis database. Tapi juga konten aktivitas media sosial Anda. Kami membuat konten yang khusus untuk pelanggan dan khusus untuk Anda.

Desain

Desain

Dari draf coretan hingga karya seni akhir.
Kadang-kadang jauh dari ide pertama hingga alat tulis jadi dan komposisi final. Kami tahu bagaimana menerapkan ide Anda dengan sempurna. Dengan cara ini, tampilan perusahaan Anda, brosur atau pesan iklan Anda akan menjadi unik dan akan menjangkau sasaran yang diinginkan secara langsung.

Ide.
Di setiap awal selalu ada ide; kilasan inspirasi yang perlu ditangkap dan ditangkap. Namun, hanya ide terbaik yang layak dikejar.

Perencanaan & Penyusunan.
Pada fase kedua, ide pertama-tama diimplementasikan didalam imajinasi, kemudian dilakukan coretan atau draf di atas kertas. Tidak masalah apakah logo baru atau tampilan perusahaan akan dikembangkan, atau apakah situs web akan didesain ulang; Prosesnya selalu sangat mirip.

Penerapan.
Biasanya hanya dua atau tiga dari puluhan ide yang berhasil masuk ke tahap implementasi. Hanya sekarang desktop publishing atau teknik yang digunakan untuk ilustrasi dan presentasi akhir.

Hasil.
Jika sebuah perusahaan atau produk memiliki “branding” yang sempurna atau citra merek yang optimal, maka hasil dan tujuan yang diinginkan dapat tercapai. Kami mendukung Anda di setiap fase – baik itu peluncuran baru atau peluncuran ulang.

Merek.
Sebuah brand harus dibangun dengan serius sejak awal. Kepatuhan yang ketat dengan manual desain hanyalah salah satu aspek. Dari pernyataan misi, komunikasi internal dan eksternal hingga perilaku di media sosial, segala sesuatu yang berhubungan dengan komunikasi saat ini adalah bagian dari citra merek yang sukses.

Tampilan Menyeluruh

Digitalisasi juga tidak berhenti di industri grafis dan komunikasi. Saat ini, logo sederhana dapat dibuat hanya dengan beberapa dolar di 99designs atau melalui Fiverr. Kami juga menggunakan platform digital semacam itu dalam beberapa kasus – terutama untuk mengambil ide baru dan memulai implementasi desain dengan berbagai pilihan. Hasilnya seringkali “oke”. Tapi ada lebih banyak aplikasi profesional!

Ide logo yang bagus biasanya hanyalah awal dari desain yang sempurna. Logo harus sederhana dan tidak lekang oleh waktu serta dapat digunakan dalam berbagai cara sebanyak mungkin. Implementasi teks murni tentu saja dapat dilengkapi dengan simbol, piktogram, dan elemen yang sesuai. Namun, logo selalu menjadi nilai jual unik yang paling mencolok dari sebuah perusahaan – dan harus mencerminkan hal ini secara visual. Logo harus dapat ditampilkan dengan sempurna dengan alamat dan nama lengkap perusahaan, tetapi juga dengan sendirinya!

Kami melihatnya sebagai tugas yang jelas untuk memberikan saran dan dukungan profesional kepada pelanggan kami. Misalnya, apa gunanya logo yang sangat bagus dan kreatif dengan gradasi warna yang indah. Selambat-lambatnya ketika tekstil (misalnya T-shirt untuk karyawan) diproduksi, logo semacam itu mencapai batasnya. Gradien warna tidak dapat dibordir dan cetakan transfer “murah” biasanya bukan kualitas yang diinginkan.

Logo dan identitas perusahaan menemani perusahaan selama bertahun-tahun. Itu wajar dan normal bahwa dari waktu ke waktu tampak membosankan dan ketinggalan jaman dan dorongan baru diinginkan. Tetapi meskipun rebranding merupakan peluang besar bagi sebuah perusahaan, langkah ini selalu dikaitkan dengan bahaya besar dan dapat berarti perubahan citra sepenuhnya. Oleh karena itu, perubahan tersebut harus selalu diperhatikan dengan seksama dan didampingi secara profesional. Itu tidak boleh dilakukan dengan keinginan jangka pendek.

Desain korporat melibatkan lebih dari sekadar logo

Penampilan perusahaan profesional biasanya mencakup sesuatu yang lebih dari sekedar logo. Bahkan untuk perusahaan kecil, ada baiknya menyiapkan manual desain perusahaan minimal. Ini menunjukkan dengan tepat bagaimana dan di mana logo dapat ditempatkan, warna apa yang menyertainya dan font mana yang harus digunakan. Dengan cara ini, pedoman untuk semua sarana komunikasi di perusahaan Anda ditentukan dengan cara yang sederhana.

Banyak agen dan konsultan komunikasi pertama-tama mencoba menjual citra baru kepada pelanggan baru. Ini adalah pekerjaan yang sangat menarik yang sering dikaitkan dengan banyak pesanan lanjutan. Namun, jika sebuah logo telah diimplementasikan dan diperkenalkan dengan kualitas yang baik – kami bertindak sesuai dengan prinsip-prinsip ini – dunia tidak selalu harus diciptakan kembali. Terkadang desain ulang yang kecil dan lembut sudah cukup dan angin segar sudah bertiup melalui semua barang cetakan baru dan situs web.

Perusahaan yang aktif secara internasional memiliki seluruh manual dengan banyak contoh aplikasi, dengan banyak “anjuran” dan “larangan”, citra dan banyak detail tentang bagaimana citra perusahaan disusun dan bagaimana desain perusahaan harus digunakan. Kami menghargai panduan ini dan kemudian menetapkan standar agar iklan untuk perusahaan terlihat sama di seluruh dunia. Ini sangat penting dan merupakan bagian dari implementasi profesional. Namun selalu ada variabel dalam pedoman ini yang kami eksploitasi dengan terampil dan dengan itu kami masih memberikan sentuhan adat dan regional kepada perusahaan yang bersangkutan.

Untuk UKM dan perusahaan kecil, kami merekomendasikan agar panduan CD tetap jelas dan membatasinya dengan panjang yang wajar. Beberapa halaman sudah cukup: halaman pertama memberikan informasi tentang aplikasi dan variasi logo, penempatan dan area pelindung, halaman kedua tentang konsep warna dengan kemungkinan nilai warna untuk cetak dan web, dan halaman ketiga berisi detail tentang font dan gaya digunakan .

Tentunya logo harus disiapkan dalam format yang sesuai untuk dicetak dan dicetak. Setelah karya unik ini dibuat, asisten mana pun dapat mengirimkan logo yang benar ke printer dan tidak ada lagi kejutan dengan aplikasi pixelated atau salah.

Jika tampilan akan direkam dalam skala yang lebih besar, manual ini dilengkapi dengan gambar dan contoh aplikasi serta template dasar, seperti kisi desain (contoh iklan atau template Word).

Pada prinsipnya, CD manual seperti itu serta template logo terkait harus dapat diakses oleh semua karyawan sehingga tidak semua orang membuat template atau formulir mereka sendiri secara individual.

Namun, hubungan pelanggan baru juga dapat dimulai dengan analisis awal yang komprehensif dari implementasi sebelumnya. Terkadang beberapa rekomendasi dan koreksi sudah cukup untuk membuat situs web perusahaan kembali ke jalurnya dan memberikan dorongan baru.

Web

Web

Kami membuat situs web.
Perkembangan internet sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Untungnya, World Wide Web kini telah mencapai titik dalam beberapa tahun terakhir di mana hampir tidak ada batasan untuk desain, fungsionalitas, dan penerapan. Seluruh alur kerja sudah dapat dialihkan ke solusi web berbasis basis data dan “awan” menggantikan beberapa server internal.

Responsif.
Sejak Google mengumumkan pada tahun 2015 bahwa situs web yang tidak responsif akan mendapat perhatian yang lebih sedikit, situs web harus disusun sedemikian rupa sehingga dapat ditampilkan secara optimal di berbagai perangkat. Sebuah tantangan! Struktur, representasi gambar, navigasi menu, jeda teks diperlakukan secara individual di browser yang berbeda atau di perangkat akhir.

Korporat
Citra perusahaan atau identitas korporat atau desain korporat suatu perusahaan tentunya juga harus tercermin di web. Seorang pengguna harus mengenali dari detik pertama perusahaan, klub, asosiasi, atau merek mana yang bersamanya. Web korporat terintegrasi sekarang dimungkinkan dan tentu saja langsung ke media sosial.

Dapat beradaptasi.
Setelah selesai, sebuah website juga harus bisa dikelola oleh pemilik situs itu sendiri. Untungnya, alat-alat tersebut sangat mudah digunakan saat ini. Bahkan seringkali lebih mudah daripada membuat surat formulir dengan Word dan Excel. Tentu saja, kami juga dapat mengambil alih seluruh pengelolaan konten di situs web Anda jika Anda mau.

Hemat Biaya.
Situs web klasik tidak lagi berharga puluhan ribu franc hari ini. Hari ini kami terutama membuat situs web dengan WordPress. Sekitar 25% situs web di World Wide Web telah dibuat dengan WordPress. Kami juga menggunakan ribuan template desain. Ini berarti bahwa solusi web individu yang disesuaikan untuk Anda dapat dibuat secara efisien dan tetap.

Sebuah perusahaan tanpa website tidak ada!

Situs web, tetapi juga media sosial yang terkait, telah menjadi sangat diperlukan dalam dunia bisnis dan merupakan bagian integral dari semua perencanaan komunikasi saat ini. Mereka adalah kartu nama dari setiap perusahaan.

Di mana pelanggan biasa mencari alamat kontak di buku telepon, kueri yang sama sekarang dimasukkan ke Google. Tentu saja, akan sangat merusak jika nomor telepon atau alamat email pesaing ditemukan sebelum perusahaannya sendiri, hanya karena situs web tersebut tidak sesuai dengan teknologi terkini.

Saat ini, pengoptimalan web, SEO (pengoptimalan mesin telusur), atau pemasaran konten dan saluran adalah hal yang biasa bagi sebuah perusahaan. Di mana brosur, selebaran, dan katalog biasanya dicetak dan didistribusikan secara teratur, banyak hal sekarang dipublikasikan secara online. Semua ini harus dipertahankan dan selalu diperbarui setiap saat. Namun, banyak UKM masih kewalahan dengan banyak dan terus-menerus mengembangkan kemungkinan baru. Entri dibuat dengan cepat – tetapi apakah itu benar-benar dipertahankan? Tidak ada yang lebih buruk daripada ketika reservasi restoran dikirim ke alamat email yang sudah tidak berlaku atau nomor telepon dari pemilik sebelumnya! Siapa yang memelihara semua entri ini? Siapa yang mengelola semua kata sandi akses dan melacaknya?

Semua tindakan di web ini dilakukan untuk mengoptimalkan atau meningkatkan reputasi baik suatu perusahaan di internet. Bahkan jika semua tindakan ini bersifat individual untuk perusahaan dan digabungkan secara khusus untuk pelanggan, kami dapat menawarkan banyak dari layanan ini dengan biaya proyek atau menawarkan langganan bulanan.

Sekitar sepertiga dari semua situs web di dunia dibuat dengan WordPress!

Keinginan pelanggan dan kriteria situs web telah berubah secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Di masa lalu, Anda hanya ingin hadir. Hari ini tak usah dikatakan bahwa toko termasuk koneksi kartu kredit, blog dan integrasi gambar bergerak atau musik juga merupakan bagian dari situs web.

Kami biasanya mendesain situs web baru berdasarkan WordPress. Ini memungkinkan pelanggan dengan cepat dan mudah menambahkan informasi baru ke situs web itu sendiri, jika diinginkan. Tentu saja, pelanggan kami dilatih dan diinstruksikan sesuai dengan itu. Anda juga tidak perlu memutuskan toko, blog berita, atau integrasi media sosial di awal proyek. Berkat WordPress, elemen semacam itu juga dapat dengan mudah diimplementasikan dan ditambahkan nanti tanpa memprogram ulang seluruh situs web. Ini menghilangkan biaya dasar berulang. Juga tidak ada biaya berulang untuk pembaruan eksternal, karena pelanggan seringkali dapat melakukannya sendiri. Namun tentunya disini kami juga tersedia dengan “full service”. Pelanggan memutuskan sendiri jenis kerjasama yang akan digunakan.

WordPress adalah perangkat lunak gratis. Tidak ada biaya perangkat lunak tambahan untuk ini. Menurut berbagai sumber, lebih dari 30% website dunia sudah dikembangkan di WordPress. Template premium digunakan untuk setiap proyek web kami. Kami membelinya sesuai dengan itu dan kemudian menyesuaikan desain dasar ini sesuai dengan keinginan dan pedoman desain perusahaan pelanggan.

Praktis tidak ada yang tidak bisa diwujudkan dengan WordPress. Dengan bantuan ribuan plugin, aplikasi khusus subjek juga dapat diimplementasikan dengan mudah. Baik itu toko klasik, alat pemesanan rumah liburan, perencana acara, atau direktori anggota dengan fungsi media sosialnya sendiri. Hampir semuanya telah dikembangkan. Dan jika itu adalah properti baru, Anda cukup mengkodekan plugin Anda sendiri.

Selain itu, tentu saja ada berbagai ekstensi untuk keamanan situs web, perlindungan spam, pertukaran dengan alat buletin, atau cadangan ke cloud eksternal.

Tidak peduli seberapa individual sebuah situs web dikembangkan, dasarnya tetap WordPress dan ini memberikan hasil yang bagus dengan biaya pengembangan yang rendah!

Keamanan berkat langganan pembaruan pemeliharaan

Meskipun situs web kami biasanya dikelola oleh pelanggan sendiri setelah selesai, kami merekomendasikan langganan pemeliharaan. Oleh karena itu, situs web terbaru lebih aman dari serangan bermusuhan!

Dengan pembaruan pemeliharaan rutin atau setidaknya tahunan, Anda memastikan bahwa situs web Anda selalu terbarui dan berfungsi dengan plugin terbaru.

Kesenjangan sering ditemukan di versi perangkat lunak lama, yang saat ini dieksploitasi untuk mengubah atau menghancurkan situs web dengan niat jahat. Meskipun Anda tidak memiliki toko online yang aktif, setiap ruang server di Internet menarik untuk digunakan sebagai server spam atau untuk menginstal malware di dalamnya.

Selama komputer ada, aturan ini telah berlaku: Buat cadangan rutin dan periksa dari waktu ke waktu, dan selalu perbarui program. Ini juga berlaku untuk sebuah situs web.

Dan jika itu terjadi: semoga terjamin dengan baik!

Jika, terlepas dari semua tindakan pencegahan keamanan, situs web Anda menjadi sasaran serangan: tetap tenang. Memulihkan versi sebelumnya dari salinan cadangan membutuhkan sedikit usaha saat Anda terlindungi dengan sempurna. Dan saat ini bahkan banyak perusahaan asuransi menawarkan asuransi dunia maya yang mengasuransikan pemulihan tersebut dan bahkan kehilangan pendapatan. Periksa dengan penasihat asuransi tepercaya Anda.

Lindungi diri dan informasi Anda!

Masalah keamanan memainkan peran yang semakin penting di Internet. Yang terpenting, risiko keamanan yang selalu ada dan meningkat dari kejahatan dunia maya memusingkan banyak pengusaha serta operator situs web swasta. Atasi sejak awal!

Semakin banyak data sensitif yang dikirimkan melalui komunikasi online. Data perusahaan seringkali dialihdayakan sepenuhnya ke cloud. Data ini harus dilindungi dari akses yang tidak sah. Bahkan jika Anda tidak memiliki keamanan bank, ada beberapa aturan dasar yang akan membuat situs web dan data Anda jauh lebih aman:

Semua sistem, perangkat lunak Anda serta sistem manajemen konten dan perlindungan virus harus berjalan dalam versi terbaru dan pembaruan terkini harus diinstal (secara otomatis dan teratur). Gunakan hanya program berlisensi atau dibeli dengan benar.

Untuk koneksi Internet, gunakan enkripsi SSL atau TLS. Protokol HTTPS di situs web, misalnya, mencegah orang yang tidak berwenang membaca dan memanipulasi data di situs web. Jika Anda mengakses data Anda sendiri secara eksternal, maka hanya dengan jalur aman (misalnya koneksi VPN).

Hanya gunakan kata sandi yang aman dan nama pengguna yang bermakna dan perbarui dari waktu ke waktu. Hapus pengguna lama dan akun FTP! Tahukah Anda bahwa hampir setiap situs web WordPress memiliki lusinan robot yang mencoba masuk dengan nama pengguna «admin» dan kata sandi setiap hari? Alat keamanan khusus mencegah pengulangan yang tak terhitung dari upaya login ini.

Meskipun ada banyak cara teknis untuk melindungi data di situs web, tidak ada jaminan 100% bahwa Anda tidak akan menjadi korban serangan peretasan. Lagi pula, kejahatan dunia maya di web sayangnya sudah menghasilkan lebih banyak penjualan daripada nomor 1 sebelumnya di industri ini: erotika!

Konten

Konten

Teks.
Sebuah teks harus mengatakan sesuatu! Kami merumuskan dan mengkomunikasikan pesan yang jelas. Hampir tidak ada topik yang belum ditulis. Kami senang membaca tentang industri atau produk Anda untuk kemudian membuat teks yang sempurna untuk perusahaan Anda, untuk pesan iklan Anda atau untuk produk Anda.

Foto.
Sebuah gambar mengatakan lebih dari seribu kata. Di berbagai basis data gambar, gambar dan video sekarang dapat dibeli dengan sedikit uang. Gambar eksklusif atau rekaman film individu tentu saja “disesuaikan” dengan fotografer atau tim film yang cocok dan dibuat khusus untuk Anda. Kami akan menemukan gambar yang tepat untuk setiap topik!

Ilustrasi.
Ada situasi di mana foto bukanlah alat representasi yang tepat. Dalam hal ini, kami menggunakan grafik, montase Photoshop, atau ilustrasi yang dibuat khusus. Hampir tidak ada batasan untuk menyajikan apa yang Anda inginkan persis seperti yang Anda inginkan.

Pemasaran dan komunikasi gastronomi.

Pemilik restoran yang sempurna harus memanjakan para tamu dan menyulap (atau memiliki) hidangan yang sempurna di atas piring. Namun untuk menarik pelanggan baru, diperlukan lebih dari sekadar membiarkan bau harum mengalir dari sistem ventilasi ke lingkungan sekitar. Agar berhasil menjalankan bisnis restoran, semua register komunikasi harus dicabut hari ini.

Kami selalu diizinkan untuk menemani hotel dan restoran dalam berkomunikasi.

Baik itu penamaan dan branding logo, merancang menu atau daftar anggur, pamflet musiman, membuat situs web, dukungan dan pengembangan di area media sosial, pengoptimalan TripAdvisor, atau membuat laporan PR.

Kami mengetahui kebutuhan kelompok sasaran yang berbeda dan tahu persis di mana barang cetakan dan bahan habis pakai seperti serviette, alas piring, tetapi juga menu atau pakaian dapat diperoleh dengan cara yang masuk akal dan individual. Kami ada untuk pelanggan kami: sebelum pembukaan sampai mereka selesai minum.

Koran dan majalah adalah hasrat

Pemilik restoran yang sempurna harus memanjakan para tamu dan menyulap (atau memiliki) hidangan yang sempurna di atas piring. Namun untuk menarik pelanggan baru, diperlukan lebih dari sekadar membiarkan bau harum mengalir dari sistem ventilasi ke lingkungan sekitar. Agar berhasil menjalankan bisnis restoran, semua register komunikasi harus dicabut hari ini.

Kami selalu diizinkan untuk menemani hotel dan restoran dalam berkomunikasi.

Baik itu penamaan dan branding logo, merancang menu atau daftar anggur, pamflet musiman, membuat situs web, dukungan dan pengembangan di area media sosial, pengoptimalan TripAdvisor, atau membuat laporan PR.

Kami mengetahui kebutuhan kelompok sasaran yang berbeda dan tahu persis di mana barang cetakan dan bahan habis pakai seperti serviette, alas piring, tetapi juga menu atau pakaian dapat diperoleh dengan cara yang masuk akal dan individual. Kami ada untuk pelanggan kami: sebelum pembukaan sampai mereka selesai minum.

Bagaimana UKM harus menggunakan media sosial: tren atau perubahan pasar?

“Media sosial” – kata ajaib abad ke-21 telah lama ditemukan di kantor. Sudah Xing hari ini atau menyukai postingan atau geTik-Tokt? Bahasa media sosial seharusnya tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Sebaliknya, ini adalah platform komunikasi modern saat ini yang perlu digunakan dan dapat digunakan! Kesuksesan datang kepada mereka yang menggunakan semua platform komunikasi dan tidak menutup diri terhadap hal-hal baru. Saluran distribusi dan penjualan membuka jalan baru hari ini, dan berikut ini berlaku di sini: Jangan lewatkan untuk ikut serta dan mendapatkan keuntungan darinya. Sayangnya, tidak lagi cukup hanya memelihara situs web atau toko web online yang bagus. Semuanya bermuara pada jaringan yang tepat. Di setiap industri dan di semua bidang, media sosial dapat berkontribusi pada kesuksesan Anda. Terbuka untuk hal-hal baru dan tunjukkan kemauan untuk berubah, lebih baik hari ini daripada besok!

Bagaimana seharusnya media sosial digunakan? Apakah ini murni masalah pribadi untuk memperkuat dan mempromosikan ego Anda sendiri? Atau haruskah sebuah platform hanya digunakan untuk menghibur pelanggan yang sudah ada dan bertukar informasi perusahaan saat ini dengan mereka? Batas antara pribadi dan bisnis menjadi semakin cair dan menyeluruh. Apa yang Anda lakukan ketika peserta pelatihan mengundang Anda sebagai teman di Facebook? Bagaimana reaksi Anda ketika istri dari kontak bisnis baru Anda ingin berjejaring dengan Anda melalui XING? Atau bagaimana Anda mendistribusikan video gambar perusahaan terbaru Anda jika tidak melalui saluran YouTube Anda sendiri? Anda harus jelas: Dengan media sosial, batasan antara bisnis dan pribadi menghilang. Jadi selalu berhati-hatilah dengan apa yang diposting. Internet tidak lupa. Berdiri di belakang apa yang Anda terbitkan dan pikirkan dua kali sebelumnya – tetapi lakukan sesuatu dan hadirlah di sana! Mereka yang ragu-ragu adalah pecundang dan tersingkir!

Apa artinya bagi perusahaan ketika magang dan magang menghabiskan satu hingga dua jam mengetik di ponsel mereka setiap hari, menyukai tren terbaru, dan membagikan setiap langkah pekerjaan Anda dengan teman-teman Anda di Facebook? Bagaimana seharusnya perusahaan menghadapinya, apa yang boleh dan apa yang harus dilarang?

Di perusahaan modern, dengan satu atau lain cara, seharusnya bukan lagi jam kerja klasik yang mengatur beban kerja, melainkan tujuan pribadi setiap karyawan. Namun demikian, dapat dipahami bahwa pekerjaan pribadi sebenarnya tidak boleh ditoleransi selama jam kerja. Namun, dengan beberapa pedoman, keterampilan Internet dan media sosial harus ditetapkan untuk setiap karyawan dan rasa memiliki sebagai satu unit perusahaan harus ditingkatkan. Dalam daftar periksa kami, Anda dapat dengan mudah menentukan kondisi kerangka kerja perusahaan Anda sendiri dan kami akan memberi Anda template tentang bagaimana Anda dapat menerapkannya pada diri Anda sendiri.

Ketahui dan temukan target sasaran dan bersihkan milis Anda sendiri!

Beberapa tahun yang lalu, seorang wiraniaga atau perwakilan penjualan hanya sebaik milisnya. Hanya mereka yang dengan cermat melacak kontak mereka yang tahu siapa yang memiliki hobi apa, berapa banyak anak atau pasangan mana – mereka bertindak sebagai “teman” yang menyenangkan dan dapat menerima pesanan dengan cara yang lebih tepat sasaran dan lebih mudah. Sedikit yang benar-benar berubah sejak saat itu. Karena hari ini sebenarnya masih sama persis. Jika Anda mengetahui kontak Anda, skor Anda lebih cepat dan lebih mudah.

Hati-hati: Apakah Anda mengambil kesempatan dalam banyak kontak Anda dan memberi selamat kepada pengasuh Anda pada hari ulang tahun mereka, perubahan status hubungan atau promosi? Apakah Anda mengambil kesempatan ketika seseorang berganti pekerjaan? Di sini Anda bisa mendapatkan keuntungan dua kali: Perusahaan kontak sebelumnya sekarang memiliki karyawan baru: Ini adalah calon pelanggan baru Anda. Dan majikan baru kontak Anda juga bisa menjadi pelanggan baru Anda. Dia hanya belum tahu, Anda bertanggung jawab untuk itu. Gunakan peluang kontak Anda dan biarkan keahlian Anda bermain. Hanya mereka yang mempertahankan dan memperluas jaringan mereka dan mengkategorikan kontak yang sesuai yang akan berhasil. Tapi di sini juga, menjaga dan menjalin kontak membutuhkan waktu. Jadwalkan pekerjaan ini ke dalam jadwal kerja harian atau mingguan Anda. Itu selalu tentang keuntungan pelanggan Anda!

Strategi media sosial: Pertama klarifikasi pertanyaan!

Bagi perusahaan, terutama untuk UKM, media sosial dapat menghasilkan keajaiban – tidak terkecuali dalam pemasaran. Banyak perusahaan dapat mencapai kesadaran merek yang lebih besar, melihat peningkatan penjualan dan bahkan dapat menciptakan pasar baru dan potensi pasar. Yang terpenting, bisnis di Internet akan terdongkrak.

Namun untuk strategi media sosial yang dipikirkan dengan matang, penting untuk mengklarifikasi pertanyaan dasar terlebih dahulu: Jaringan mana yang harus digunakan?

Interval pembaruan mana yang direncanakan?
Dalam setiap model bisnis, pertanyaan yang berbeda diajukan atau dijawab secara berbeda. Pada fase awal, yang utama adalah mengamati dan terinspirasi. Jangan hanya salin dan tempel! Cobalah untuk menyesuaikan konsep dan ide yang baik bahkan lebih baik untuk diri Anda sendiri dan menerapkannya dalam gaya khusus perusahaan.

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda dalam hal ini. Jika prosedur ini terdengar asing bagi Anda dari rencana komunikasi lain, itu benar-benar dapat dibenarkan. Lagi pula, media sosial tidak lebih dari komunikasi yang biasa Anda lakukan dengan buletin atau surat kabar internal – hanya dalam bentuk yang benar-benar baru, lebih cepat, dan interaktif:

Tentukan tujuan Anda:
Sebelum perusahaan memutuskan untuk menggunakan media sosial, tujuan harus ditentukan. Anda harus jelas tentang tujuan yang akan dilayani. Ada begitu banyak tujuan berbeda yang dapat dicapai. Haruskah kesadaran merek ditingkatkan? Apakah Anda mencari pemimpin opini baru atau hanya kontak pelanggan potensial baru? Haruskah layanan pelanggan baru dibuat? Definisi tujuan menyeluruh membantu menjawab semua pertanyaan berikutnya dengan lebih mudah.

Gunakan juga indikator terukur, seperti jumlah pengikut yang diinginkan untuk dicapai dalam setahun.

Identifikasi target pasar!

Menentukan kelompok sasaran setidaknya sama pentingnya dengan menanyakan tujuan. Tentukan grup yang ingin Anda targetkan dan bagaimana Anda akan menargetkan mereka. Bentuk nama depan juga belum tentu merupakan bentuk alamat yang tepat untuk sebuah perusahaan di media sosial. Putuskan dengan cara klasik berdasarkan karakteristik demografis, tetapi juga berdasarkan minat dan kriteria sosio-demografis.

Di sini, perbedaan sudah dapat dibuat antara kelompok sasaran mana yang harus menerima konten mana.

Tetapkan prioritas tematik: Apa yang harus dikomunikasikan?

Sudahkah Anda menjawab pertanyaan sebelumnya tentang tujuan bisnis, audiens target, dan pemilihan jaringan? Sekarang tangani topik yang akan Anda komunikasikan.

Tetap sedekat mungkin dengan produk atau layanan Anda. Kumpulkan topik yang mungkin menarik bagi kelompok sasaran Anda secara berkelanjutan. Apa yang membedakan Anda dari kompetisi, staf baru mana yang Anda miliki, pencapaian mana yang telah Anda capai dan akankah Anda tetap mencapainya? Kumpulkan secara internal dan eksternal, buka mata Anda dan biarkan karyawan Anda mengumpulkan setiap cuplikan di kumpulan umum yang dapat digunakan untuk komunikasi di beberapa titik.

Namun tidak ada salahnya jika Anda sebagai dealer sepeda memposting sepeda bekas terbaru setiap hari. Setelah hanya tiga sampai empat hari, orang tidak akan menghargainya lagi. Ada juga pelanggan yang baru saja membeli sepeda baru yang mahal dari Anda. Mereka tidak ingin melihat penawaran bekas dan melihat bahwa itu juga bisa lebih murah!

Menentukan jejaring sosial.

Berbagai platform media sosial hampir di luar jangkauan. Ada platform khusus untuk banyak industri dan ceruk yang perlu dikenali dan ditempati.

Jaringan mana yang penting untuk mencapai tujuan perusahaan dan kelompok sasaran Anda? Di mana pelanggan, pemasok, karyawan Anda? Perhatikan di mana pesaing Anda berada.

Di area b2c (business-to-customer), sejumlah besar kelompok sasaran masih dijangkau melalui Facebook, namun platform ini tidak wajib untuk b2b (business-to-business).

Selain Facebook, platform seperti Twitter, Instagram, dan YouTube, tetapi juga jaringan Xing dan LinkedIn pasti bisa diamati. Ini sebagian besar termasuk platform khusus industri. Tentukan jaringan yang relevan bagi Anda dan yang ingin Anda gunakan, dan yang terpenting beri tahu semua karyawan bagaimana jaringan mana yang harus digunakan. Buat aturan perilaku khusus untuk ini (misalnya bagaimana perusahaan harus didefinisikan sebagai pemberi kerja di XING, topik mana yang dapat diposting di Facebook dan oleh siapa).

Rencanakan topik

Terutama ketika Anda memulai aktivitas media sosial, penting bagi Anda untuk secara teratur menyenangkan grup target Anda dengan konten. Sebelum memulai, rencana topik multi-minggu harus dibuat. Rencana editorial untuk halaman penggemar membantu memulai dan dengan koordinasi berbagai kontribusi. Anda selalu dapat meluncur di berita terbaru, sehingga Anda juga memiliki topik yang dapat Anda gunakan saat berita sedang lesu. Ini memastikan bahwa Anda selalu memiliki barang dan tidak perlu berimprovisasi. Campuran pembaruan juga membantu. Baik itu posting blog, artikel spesialis, siaran pers, studi kasus, laporan media, gambar, video atau e-book.

Perhatian: Swiss bukanlah Jerman atau dunia!

Banyak kiat dan strategi untuk membangun saluran sosial yang berasal dari Jerman, tetapi juga dari banyak sumber berbahasa Inggris. Harap perhatikan bahwa pasar ini selalu setidaknya 10 kali lebih besar daripada jika grup target Anda secara eksklusif berada di Swiss. Tentu saja, ini membuat pembangunan saluran sosial menjadi lebih lambat dan rumit. Sayangnya, grup target pengujian bagi kami terkadang adalah seluruh grup target, jadi semua kisah sukses besar dari Jerman atau dunia berbahasa Inggris tidak selalu dapat diinterpolasi untuk pasar Swiss.

Mengapa ulasan di Internet semakin penting!

Sayangnya, situs web yang bagus, penawaran menarik, dan beberapa pengoptimalan mesin telusur tidak lagi cukup menonjol dari keramaian di Internet. Ulasan positif di TripAdvisor, Google, atau platform lain membuat perbedaan.

Ulasan pelanggan adalah komentar positif dan negatif yang dapat ditinggalkan pengguna internet tentang perusahaan dan pengalaman mereka dengan layanan tersebut. Dengan banyaknya pesaing online, ulasan pelanggan Anda dapat membuat perbedaan. Pelanggan sering menggunakan ulasan sebagai referensi untuk membuat pilihan akhir tentang di mana atau apa yang akan dibeli.

Terutama di bidang gastronomi dan pariwisata, tetapi juga di bidang kedokteran, perawatan, pakaian, salon kecantikan atau penata rambut, tetapi juga saat memilih investasi yang lebih besar, seperti mobil, banyak pelanggan mengandalkan ulasan pengguna lain saat memilih perusahaan.

Tentu saja, menanggapi ulasan pelanggan juga sangat penting, terutama jika negatif, karena ini lebih berbobot daripada ulasan positif. Oleh karena itu, sangat penting untuk segera menangani masalah pelanggan Anda dan untuk menunjukkan bahwa perusahaan Anda tertarik dengan pendapat dan kekhawatiran tersebut dan berusaha keras untuk memuaskan pelanggan.

Oleh karena itu, daftarkan perusahaan Anda di direktori online sebanyak mungkin, tetapi juga di direktori yang tepat, dengan informasi dan penawaran. Bangun keberadaan online Anda, tetapi juga kelola. Hadiahi pelanggan ini, misalnya dengan menawarkan diskon khusus atau secara teratur memberikan sesuatu di bawah peringkat saat ini.

Kanal YouTube milik Anda sendiri!

YouTube adalah media hiburan nomor 1 generasi komputer saat ini. Ada jutaan film dan film di platform ini, yang seringkali diproduksi secara tidak profesional. Dengan film berkualitas tinggi, Anda dapat dengan cepat menonjol dari keramaian dan memanfaatkan saluran komunikasi populer secara optimal.

Hampir tidak ada yang belum memiliki instruksi di YouTube. Baik itu resep cup cake terbaru, cara mempelajari riff gitar dari Led Zeppelin, atau bagaimana tanaman di taman tumbuh dengan subur. Jadi mengapa tidak menggunakan media ini untuk perusahaan Anda sendiri?

Setiap pengguna dapat mengatur saluran mereka sendiri untuk topik tertentu, yang pada gilirannya dapat dilanggan. Dari beberapa ribu pelanggan, uang bahkan diperoleh. YouTube membayar operator bagian dari pendapatan iklan yang dihasilkan berkat saluran masing-masing.

Tetapi Google juga menghargai konten video dengan peringkat halaman yang jauh lebih baik daripada hanya kontribusi teks dan gambar.

Namun, saluran YouTube juga dapat digunakan hanya untuk permintaan dukungan, petunjuk aplikasi, atau untuk mendemonstrasikan produk Anda. Loyalitas pelanggan melalui saluran ini tidak ada duanya jika pelanggan terus kembali untuk melihat bagaimana, misalnya, toner perlu diganti. Atau ke ahli asuransi, yang selalu memiliki beberapa tip dan trik gratis.

Namun, saluran hanya berhasil dan digunakan sebagaimana mestinya jika video baru, menarik, atau lucu dipublikasikan secara teratur. Hal yang sama berlaku di sini seperti saat mengoperasikan saluran media sosial klasik. Lebih baik tidak melakukan apa-apa daripada hanya setengah hati!

Cetak atau e-mail buletin

Ada banyak stiker penghenti iklan di kotak surat yang melindungi dari iklan. Dalam pemasaran email, ini adalah filter spam yang dirancang untuk menekan pesan yang tidak diinginkan. Kita semua tahu bahwa kotak surat kita penuh dengan buletin dan segala jenis penawaran – seringkali dari sumber yang paling meragukan. Tentu saja, Anda dapat menjangkau banyak calon pelanggan Anda dengan segera dan lebih hemat biaya dengan pemasaran email. Tetapi berapa banyak surat yang Anda kirim sendiri ke “kertas limbah virtual” atau folder SPAM setelah sepersekian detik dan, dalam kasus terburuk, domain Anda berakhir di daftar spam. Kami tahu bagaimana pemasaran email profesional dilakukan dan otomatis!

Pemasaran email yang sukses merupakan tantangan besar bagi sebuah perusahaan. Hampir tidak ada biaya untuk mengirim email kampanye ke sejuta alamat. Tapi apakah itu membawa kesuksesan penjualan yang diinginkan atau hanya sebuah entri di “daftar hitam” penyedia?

Alamat pelanggan Anda dengan cara yang ditargetkan dan individual! Alamat pelanggan Anda sendiri yang telah berlangganan buletin atau yang secara eksplisit meminta informasi dari Anda masih merupakan sumber terbaik. Potensi pelanggan sebelumnya seringkali kurang dimanfaatkan. Tetapi bahkan jika alamat ini dikelola: Kualitas datang sebelum kuantitas! Tidak ada gunanya meneriakkan tindakan setiap minggu dan mengirimkannya ke semua klien. Berkat kriteria pemilihan, kelompok pelanggan individu juga dapat ditangani secara eksplisit hari ini. Ini adalah satu-satunya cara untuk membaca buletin atau email kampanye dan menghasilkan reaksi. Dan banyak surat tindak lanjut atau pengingat sekarang dapat disiapkan sekali, diprogram dan kemudian dikirim sepenuhnya secara otomatis. Lebih baik berinvestasi sedikit lebih banyak dalam persiapan dan manfaat dari kemungkinan otomatisasi.

Untuk memastikan bahwa pesan Anda kepada pelanggan tidak secara otomatis diklasifikasikan sebagai spam, beberapa aturan harus diperhatikan. Undang-undang anti-spam semakin rumit. Namun yang terpenting, pastikan bahwa Anda hanya mengirim buletin kepada pelanggan Anda yang telah meminta atau menerimanya secara tegas. Segala sesuatu yang lain adalah ilegal!

Berikut beberapa kiat untuk membantu mencegah filter spam menjadi aktif di buletin pelanggan:

  • Tidak ada teks promosi di baris subjek
    Agar tidak berakhir di filter spam karena baris judul, subjek harus terdengar sesedikit mungkin seperti teks iklan. Tentu saja, itu harus tetap bermakna.
  • Salam individu
    Email harus disusun seperti surat berantai. Ini juga berarti dengan salam individu dan pribadi dan konten yang mungkin individual.
  • Tidak ada lampiran
    Lampiran harus dihindari dalam email. Gambar atau informasi tambahan harus ditautkan dengan tautan.
  • Teks biasa
    Banyak kata-kata seram yang menimbulkan kecurigaan sebagai iklan. Hindari kata-kata seperti gratis, diskon atau sejenisnya dan tetap menggunakan teks yang mudah dipahami.
  • Presentasi
    Penyajiannya harus sederhana, klasik dan polos, namun tampilan secara keseluruhan tetap harus menarik. Beberapa teks tebal dan jika mungkin semuanya dengan warna yang sama.
  • Alat pemasaran email dengan pengiriman bersertifikat
    Jika alamat IP disetujui untuk mengirim email massal, kemungkinan untuk menghilang di filter spam kecil. Penyedia yang terkenal dan direkomendasikan adalah, misalnya, mailchimp.com ataucleverreach.de.